Bahasa Isyarat(Img)

Sulit Punya Anak

sulit punya anakMemiliki bayi adalah impian setiap pasangan yang baru menikah. Karena anak adalah anugerah yang diberikan Tuhan untuk menceriakan suatu rumah tangga. Ada pasangan yang baru beberapa bulan menikah sudah memiliki anak. Dan tidak sedikit pasangan yang telah bertahun-tahun menikah namun belum dikarunia anak. Akhirnya pasangan memutuskan untuk adopsi anak. Karena menurut masyarakat, jika sudah adopsi anak akan cepat mendapat keturunan. Entah apa yang mendasari hal ini. Namun, memang ada benarnya hal ini.

Banyak faktor yang mempengaruhi pasangan sulit punya anak diantaranya ada kelainan pada salah satu pasangan, keduanya sangat sibuk mengejar karirnya dan belum siap memiliki anak. Untuk pasangan yang seperti ini, mereka mengusahakan bagaimana cara hamil. Konsultasi ke dokter atau bidan adalah salah satunya. Dan tidak sedikit pula hal ini terjadi karena pasangan yang terlalu sibuk.

Jika hal ini terjadi pada Anda, bersabarlah dan disertai dengan usaha. Karena Tuhan memiliki rencana yang indah dibalik ini semua. Ambil hikmah dibalik semua kejadian. Mungkin saja, memang Anda dan pasangan diizinkan untuk selalu berdua supaya menjadi pasangan yang romantis selamanya dan diberi kesempatan untuk mengenal pasangan lebih jauh lagi. Atau mungkin kesabaran Anda dan pasangan sedang diuji. Kesabaran yang tidak disertai dengan usaha pun akan sia-sia. Oleh karena itu, tetap lakukan usaha bagaimana cara hamil yang cepat dan baik. Cara-cara itu adalah sebagai berikut:

1. Kurangi pekerjaan Anda
Bila Anda bekerja satu minggu penuh, luangkanlah waktu untuk beristirahat dan berduaan dengan pasangan. Lakukan kegiatan berdua dengan pasangan. Bicarakan mengenai anak dari hati ke hati bersama pasangan.

2. Nikmati ketika berhubungan dengan pasangan
Jangan terlalu stres saat berhubungan, nikmati saja semuanya. Sebelum berhubungan, ada baiknya berdoa meminta kepada Tuhan supaya apa yang dilakukan ini adalah hal yang terbaik dalam mendapatkan anak.

3. Konsultasi kepada dokter atau bidan
Datanglah bersama pasangan untuk konsultasi pada dokter atau bidan mengenai hal ini. Periksakan tubuh Anda dan pasangan.

Ketika cara itu tidak juga berbuahkan hasil, bersabarlah. Jangan cepat mengambil keputusan untuk mengadopsi anak. Karena adopsi anak bukan cara satu-satunya untuk mendapatkan anak dengan cepat. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Bicarakan semuanya pada pasangan, baik dan buruknya saat mengadopsi anak. Jika memang Anda dan pasangan sudah benar-benar yakin untuk mengadopsi anak, lakukanlah itu. Rawatlah anak itu seperti anak kandung dan jangan jadikan anak adopsi sebagai pancingan untuk mendapatkan anak. Karena hal ini akan menyakitkan hati sang anak, ketika anak kandung Anda lahir dan kasih sayang yang diberikan oleh Anda berkurang.

Leave a Reply

Advertisement
bayi 101(Img)
Kategori Artikel
Arsip Artikel