Bahasa Isyarat(Img)

Kesal Menjadi Ibu Yang Hanya Tinggal di Rumah?

Ibu rumah tanggaApakah Anda seorang ibu rumah tangga? Jika ya, apakah Anda kesal menjadi ibu rumah tangga yang hanya tinggal di rumah? Jika Anda merasa kesal, Anda memang perlu membaca artikel ini. Kebanyakan ibu rumah tangga mengalami kebosanan dengan rutinitas pekerjaan di dalam rumah. Sadarilah bahwa menjadi ibu rumah tangga adalah sebuah profesi dimana Anda memiliki tugas untuk mengatur kebutuhan rumah tangga agar bisa berjalan dengan baik. Menjadi ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah, tanggung jawab mengatur rumah dan segala persoalan di dalamnya, juga mengasuh anak menjadi hal terpenting dalam sebuah rumah tangga. Oleh sebab itu, Anda harus bangga tatkala dapat menjadi ibu rumah tangga.

Hal lain yang menjadi dilema bagi ibu rumah tangga adalah bagaimana mengisi waktu di rumah. Kejenuhan dengan rutinitas sehari-hari menjadi hal yang terkadang tidak menyenangkan, namun berpikirlah bahwa meskipun Anda bekerja di luar, tetap saja Anda akan tetap dihadapkan dengan rutinitas. Anda harus kreatif dalam mencari kegiatan untuk mengisi waktu di rumah dan sekaligus mengatasi rasa bosan.

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu di rumah. Hal utama tentunya adalah memastikan kebutuhan rumah tangga telah terpenuhi dari pagi hingga malam hari. Kegiatan seperti membersihkan rumah, mengatur kerapian rumah, memasak, dan kegiatan rumah tangga lainnya adalah tugas ibu rumah tangga. Jika Anda telah mempunyai anak atau bayi, maka menghabiskan waktu mendidik dan memperhatikan mereka menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Anda mengemban tanggung jawab untuk mendidik seorang anak. Waktu inilah yang terkadang tidak dimiliki oleh bukan ibu rumah tangga padahal waktu dengan anak sangat penting.

Selain itu, Anda dapat mengisi waktu di rumah dan mengatasi rasa bosan dengan mencari kegiatan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Misalnya dengan menjalankan kesukaan Anda seperti mencoba resep baru dan berinovasi, berkebun dan bercocok tanam, merajut atau membuat kerajinan tangan, berinternet dan membaca, menulis, dan hal lainnya. Tanyalah pada diri Anda sendiri, apa yang Anda sukai. Melalui kegiatan-kegiatan itu, Anda bahkan dapat menemukan peluang untuk menghasilkan uang dari rumah. Anda bisa berjualan online, menjual masakan Anda sendiri, mengajar anak-anak, berjualan hasil karya Anda sendiri, dan lain sebagainya. Jadi selain Anda telah sukses dalam menjadi ibu rumah tangga, Anda juga bisa menambah pendapatan keluarga dari rumah.

5 Responses to “Kesal Menjadi Ibu Yang Hanya Tinggal di Rumah?”

  • Aniss says:

    bisa bkinin jdwal keg bwt ibu rumah tngga yg mnyenangkn ga?? ak ibu rmh tngga yg blm px anak n setiap hari seharian dtgl suami kerja..jadi sepi bgt….T_T

  • Citra says:

    ngga’ ada kaya’nya…jadi ibu rt sepi, ngga punya temen..bosen banget :(

  • wulan says:

    ea bnr sgt mmbosankn…
    rsx stres mlkukn pkerjaan itu2 sja

  • momy says:

    jadi ibu rt memang sangat sepi, biar g bosan slain mlakukan tugas irt,ak ngisi kegiatan dg
    #main krumah ibu rt lainnya
    #ngajak anak jalan2 n bersenang2
    #melakukan hal yg disukai
    #bikin cemilan buat anak
    #main krumah saudara/keluarga
    #main internet
    #menjahit baju bwt anak
    #kursus2 yg bermanfaat,dsb

  • naya helma says:

    beneran buosen bgt dirumah terus.kttngga jg palingan ngrumpi n gosip gak jelas gt.pngen krj tp umur dah telat.trus ngapain donk

Leave a Reply

Advertisement
bayi 101(Img)
Kategori Artikel
Arsip Artikel