Bahasa Isyarat(Img)

Cara Mengenalkan Warna untuk Bayi

Mendidik AnakProses pembelajaran yang dapat dilakukan pada bayi anda adalah setiap waktu dari hal yang ringan dan mudah dilakukan dan biasa kita lakukan. Kesabaran dalam mendidik anak adalah hal terpenting dalam membentuk kemampuan syaraf motoriknya. Anak memiliki hak untuk mengetahui dan belajar sesuatu yang baru. Ketika anak mulai tumbuh kembang dan mulai bertanya ini apa? Itu apa? Mengapa bisa begini? Mengapa bisa begitu?

Itu adalah suatu hal yang wajar untuk anak seusianya. Bayi cemerlang adalah bayi yang banyak bertanya kepada orangtua. Oleh karena itu, sebagai orangtua kita sabar menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan balita anda. Mungkin bagi kita itu pertanyaan yang konyol tapi tidak untuk balita kita. Rasa ingin tahunya membuatnya penasaran dan mencari tahu dengan bertanya kepada orangtuanya.

Cara Ibu mengenalkan warna pada bayi tidaklah harus dengan sengaja, yuk kita belajar warna? Tidaklah demikian. Tapi sambil bermain, lalu kita menyebutkan warna benda yang kita pegang. Bayi cemerlang akan merespon dan ia akan lebih banyak bertanya tentang beragam warna. Hal ini tidak mengharuskan anak untuk langsung mengetahui dan menghapal warna-warna yang kita ajarkan, tapi perlahan-lahan dan dengan kita sering menyebutkan, mengenalkannya, ia akan mampu mengenal warna benda-benda yang ada disekelilingnya.

Kadang anak bandel, sengaja melakukan tindakan-tindakan yang salah dalam permainan atau dalam pengenalan suatu benda. Namun anak bandel untuk usia balita adalah anak yang memiliki kecerdasan, jadi kita tidak perlu marah menyikapi gangguan nya. Hal ini ia lakukan untuk mencari perhatian orangtuanya. Dalam perjalanan ke rumah nenek misalnya, sebutkan benda-benda yang ada di jalan sesuai dengan warna yang ada pada pakaiannya. Ia tidak harus menyebutkan benda apa itu, tetapi dengan menunjukkannya saja, itu sudah suatu pengenalan warna sesuai kemampuannya.

Leave a Reply

Advertisement
bayi 101(Img)
Kategori Artikel
Arsip Artikel