Bahasa Isyarat(Img)

Suami Anda Pemalas?

suami pemalasSalah satu sifat yang paling tidak disukai wanita pada suaminya adalah sifat malas. Memang sangat menjengkelkan ketika kita melihat suami bersantai-santai menonton televisi misalnya, sedangkan kita sibuk mengerjakan sekian banyak pekerjaan rumah. Apalagi jika ternyata kita memiliki suami pengangguran, alangkah menyebalkannya. Kita akan tambah tertekan ketika suami pengangguran tidak memiliki inisiatif untuk mencoba mencari peluang kerja padahal seorang suami lah yang bertanggung jawab menafkahi keluarganya. Banyak dijumpai keluarga di mana sang istri yang justru mencari nafkah untuk keluarga, sedangkan suaminya hanya menunggu di rumah. Jika demikian keadaannya, maka bisa dijamin keluarga sakinah tidak akan dapat terwujud.

Jika Anda memiliki suami pemalas atau suami pengangguran, berikut ini beberapa tips bagi Anda untuk mengatasinya:

1. Jika suami Anda pengangguran dan tidak memiliki inisiatif untuk berusaha, carikanlah pekerjaan untuknya atau berilah ide usaha yang cocok untuknya.

2. Jika Anda memiliki penghasilan, maka jangan memanjakan suami pengangguran dengan menggunakan penghasilan Anda untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Karena hal ini akan membuat suami pengangguran semakin malas serta menggantungkan pemenuhan kebutuhan keluarga dari kantong Anda. Tetaplah menuntut nafkah padanya dengan cara yang baik, jika perlu agak menekan.

3. Masih berkaitan dengan yang di atas, jangan gunakan semua uang Anda. Hematlah dalam menggunakan uang dan sisihkan sebagiannya, yang terpenting adalah kebutuhan Anda dan anak terpenuhi.

4. Jika suami pemalas, buatlah kesepakatan tentang pembagian tugas untuk meringankan pekerjaan Anda. Ingatkanlah suami jika lupa atau sengaja lupa.

5. Mayoritas laki-laki suka bangun siang, apalagi yang pemalas. Oleh karena itu bangunkanlah suami di pagi hari dan ajaklah untuk beraktifitas di pagi hari seperti olahraga, bersih-bersih rumah, atau yang lainnya. Bangun di pagi hari akan membuat seseorang lebih bersemangat menjalani hidup.

6. Ada baiknya pekerjaan Anda adalah usaha bersama suami, sehingga Anda dan suami dapat bekerja bersama-sama. Misalnya berdagang, penjahit, usaha rumah makan, toko kelontong, kerajinan, dan sebagainya.

7. Jangan sungkan untuk sering mengingatkan suami tentang kewajibannya dalam hal nafkah.

Demikianlah beberapa tips mengatasi suami pemalas maupun suami pengangguran. Yang perlu Anda lakukan setelah berusaha adalah bersabar dan banyak berdoa supaya Dia berkenan merubah keadaan suami serta keluarga Anda menjadi keluarga sakinah.

Leave a Reply

Advertisement
bayi 101(Img)
Kategori Artikel
Arsip Artikel